Find Us On Social Media :

Bak Angin Segar di Tengah Pandemi, Kementrian Kesehatan Buka Lowongan Kerja Tim Digital Transformation Office, Berikut 14 Posisi yang Dibutuhkan Sekaligus Persyaratannya!

By Lina Sofia, Senin, 6 September 2021 | 11:42 WIB

Kemenkes buka lowongan kerja untuk beberapa posisi

GridPop.ID - Di situasi yang serba sulit ini, banyak lulusan baru yang sampai sekarang belum mendapatkan pekerjaan.

Tak hanya itu, bagi yang kena PHK akibat dampak pandemi Covid-19, belum juga dapat pekerjaan pengganti.

Bak angin segar di tengah pendemi, berikut ini ada beberapa deretan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi.

Pengumuman tersebut disampaikan Kementerian Kesehatan, melalui akun sosial media instagram resminya.

"Yuk kontribusi buat Indonesia, bantu akselerasi transformasi digital kesehatan Indonesia. Segera daftarkan diri kamu melalui email dto@kemkes.go.id dengan subjek email "application for [position name]"_(contoh : application for BI Analyst)_," tulis Kemenkes melalui postingan di instastorynya, pada Minggu (5/9/2021).

Dilansir dari Tribun Jakarta, dijelaskan, DTO merupakan tim transformasi digital Kemenkes yang memiliki visi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat melalui pengembangan produk kesehatan digital terintegrasi yang berfokus pada pengguna dan pengambilan kebijakan yang berbasis data.

Saat ini DTO memiliki 3 program utama. Diantaranya mewujudkan integrasi big data kesehatan berbasis individu, simplifikasi layanan kesehatan, serta penguatan ekosistem layanan kesehatan.

Adapun beberapa posisi yang sedang membuka lowongan pekerjaan, meliputi data engineer, BI analtyst, data scientist, data analyst, head of helpdesk, product research, product designer, head of tribe (head of program), juga progran manager.

Selain itu, ada juga untuk posisi software engineer (frontend), software engineer (full stack), software engineer (backend), DevOps, dan quality assurance.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri, dapat mengirimkan CV ke email yang sudah disediakan, antara lain dto@kemkes.go.id sebelum tanggal 8 September 2021.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah PPKM Level 3, Kemenkes Turunkan Batas Tarif Tertinggi Tes Rapid Antigen di Jawa-Bali, Akhirnya Jadi Segini!