Find Us On Social Media :

Pilih Mundur dari TNI Demi Jabat Kepala BKKBN, Mantan Perwira AU Berpangkat Kolonel Ini Tak Dapat Gaji Gegara Hal Tak Terduga Ini, Nasibnya Kini Sungguh Memilukan

By Lina Sofia, Minggu, 3 Oktober 2021 | 06:02 WIB

BKKBN

GridPop.ID - Niat ingin mengabdi untuk negara di jalur yang lain malah membuat Kolonel Rusnawi (53) kehilangan segalanya.

Ia rela mundur dari TNI AU demi bisa ikut seleksi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun, pria yang berpangkat kolonel di TNI AU itu malah dikecewakan dengan pilihannya tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Nomor Induk Pegawai (NIP) milik Rusnawi yang dikirimkan oleh BKKBN NTB ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) ternyata bodong.

Cerita Rusnawi berawal saat dirinya berencana mengikuti seleksi terbuka kepala perwakilan BKKBN NTB.

Setelah mengikuti semua proses, Rusnawi akhirnya lulus dan terpilih di jabatan tersebut.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, Rusnawi diwajibkan mundur dari kedinasan TNI Angkatan Udara.

Pria ini kemudian memilih untuk menjadi bagian dari BKKBN untuk mengabdi dengan jalan lain kepada negara.

Pada 1 April 2020, dia dilantik di ruang Auditorium Kantor BKKBN pusat, Jakarta, langsung oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Lagu Indonesia Raya berkumandang, acara berlangsung khidmat. Seluruh peserta pelantikan dan tamu undangan dalam posisi berdiri selayaknya upacara.

Baca Juga: Bangkit dan Merdeka dari Covid-19, Kompas Gramedia dan BKKBN Berkolaborasi Gelar Sentra Vaksinasi Sekaligus Rayakan Kemerdekaan RI ke-76