Find Us On Social Media :

Pasti Nyesel Baru Tahu, Begini Cara Alami Atasi Obesitas, Dijamin Langsung Langsing

By Luvy Octaviani, Senin, 30 Mei 2022 | 05:31 WIB

Ilustrasi Obesitas

GridPop.ID - Obesitas atau kelebihan berat badan menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh banyak orang.

Dilansir dari laman tribunseleb.com, Mir Ali, MD, ahli bedah bariatrik dan direktur medis MemorialCare Surgical Weight Loss Center di Orange Coast Medical Center, California, AS menjelaskan kondisi seseorang yang dikatakan obesitas.

"Untuk menentukan seseorang mengalami obesitas, kami melihat indeks massa tubuh (BMI), ukuran lemak tubuh berdasarkan tinggi dan berat badan," tuturnya.

"Kisaran normal BMI antara 18-25. Individu dengan BMI di atas 25 dianggap kelebihan berat badan, sementara jika BMI lebih dari 30 dinyatakan obesitas."

"Mereka berisiko mengalami masalah kesehatan karena berat badan mereka," tambah Ali.

Orang cenderung mengalami kelebihan berat badan karena terlalu sering mengonsumsi lebih banyak kalori daripada kalori yang diperlukan atau dibakar.

"Banyak masalah obesitas yang berkaitan dengan kualitas makanan dan berbagai kebiasaan, seperti sering ngemil," kata JoAnn Manson, MD, DrPH, profesor kedokteran di Harvard Medical School.

Bagi kalian yang mengalami obesitas, berikut tisp alami mengatasinya.

ara mengatasi obesitas secara alami bisa dilakukan dengan mengoptimalkan aktivitas fisik sampai mengontrol pola makan.

Baca Juga: Culik Anak di Bawah Umur, Pemuda Ini 'Kangdangi' Korban Seminggu untuk Dijadikan Budak Seks, Polisi Ungkap Kronologinya!