Find Us On Social Media :

Darahnya Mendidih Lihat Polisi Dimaki Debt Collector, Kapolda Metro Jaya: Lawan, Tangkap Jangan Pakai Lama!

By Andriana Oky, Rabu, 22 Februari 2023 | 14:46 WIB

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

GridPop.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengaku darahnya mendidih melihat personel kepolisian dibentak dan dimaki-maki oleh debt collector.

Insiden tersebut terjadi di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

"Sampai tadi malam saya tidur jam 03.00 WIB, darah saya mendidih saya lihat anggota dimaki-maki begitu," ujar Irjen Fadil dilansir dari Kompas.com.

Tak ingin kejadian serupa terjadi lagi, Fadil menekankan pada personelnya agar memberantas praktik premanisme di Ibu Kota.

"Jangan mundur. Yang debt collector-debt collector macam begitu, jangan biarkan dia. Lawan, tangkap, jangan pakai lama," ujar Fadil.

"Ini Kasat Serse Kasat Serse jangan lama datang ke TKP kalau ada yang begitu. Cepat respons, cepat tangkap preman-preman seperti itu," lanjut dia.

Melansir Tribunnews.com diungkapkan sosok polisi yang dibentak debt collector adalah Aiptu Evin Susanto, personel Kepolisian Sektor Tebet Polres Metro Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, sebuah video viral seleb TikTok Clara Shinta yang mobilnya ditarik paksa oleh Debt Collector (DC) di kawasan Apartemen Tebet, Jakarta Selatan.

Ketika itu sang polisi hendak mengajak debt collector ke polsek untuk melakukan mediasi, namun debt collector tersebut menolak, bahkan membentak si polisi.

Baca Juga: Mobil Clara Shinta Ditarik Paksa Lantaran Utang, Puluhan Debt Collector Geruduk hingga Bentak-bentak Polisi