Find Us On Social Media :

3 Cara Mengatasi Mata yang Terkena Radiasi HP dan Laptop Ala dr Zaidul Akbar

By Andriana Oky, Minggu, 16 Juli 2023 | 15:45 WIB

Kebiasaan menggunakan ponsel dalam kegelapan bisa berdampak bagi kesehatan mata karena adanya pancaran sinar biru (blue light)nya.

GridPop.ID - Hampir setiap orang menggunakan barang elektronik seperti laptop dan hp setiap hari.

Terlalu sering memakai barang elektronik ternyata bisa membawa dampak pada mata.

Seperti yang diketahui barang elektronik memiliki radiasi yang yang berbahaya untuk kesehatan mata.

Melansir Bangkapos.com, penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar mendapat pertanyaan dari seseorang mengenai cara mengatasi khusunya radiasi dari laptop dan handphone.

"Bagaimana cara menjaga kesehatan mata karena tugas kuliah saya sangat mengharuskan menggunakan laptop atau handphone

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa harus ada langkah yang baik untuk menghindari radiasi baik dari luar dan dalam," terangnya

"Kalau anda memang lebih banyak pandangan dekatnya ya, saran saya ketika, coba diatur waktunya misalkan anda pakai laptop 1 jam 2 jam lalu anda arahkan pandangan ke pandangan yang jauh sehingga ada pandangan dekat dan jauh jadi dia seimbang gitu," lanjutnya.

dr Zaidul Akbar menjelaskan ada kacamata anti radiasi yang bisa dipakai untuk pengguna barang-barang elektronik semisal komputer maupun handphone.

"Lama-lama dengan dekat begitu apalagi sekarangkan ada radiasi di laptop atau handphone ada ada beberapa tokoh kaca mata yang bikin tu kacamata anti radiasi itu bisa dibeli itu untuk mengatasi radiasi dari mereka (laptop dan HP) tadi," ujarnya.

Tak hanya kacamata, dr Zaidul Akbar menjelaskan ada beberapa buah dan air yang baik untuk mata.

Makanan dan minuman ini katanya bisa membantu untuk mengatasi mata yang terkena radiasi.

Baca Juga: Masih Umur 5 Bulan Sudah Dicekoki Barang Mewah Ini, Ria Ricis Banjir Hujatan saat Kasih Hadiah ke Baby Moana: Kena Radiasi