Find Us On Social Media :

Pantas Saja Selalu Banyak Peminat Tiap Kali CPNS Dibuka, Ternyata Segini Gaji dan Tunjangan Kerja di Kemenlu!

By Arif B,None, Selasa, 12 Januari 2021 | 21:00 WIB

Ilustrasi CPNS

GridPop.ID - Pemerintah melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengatakan seleksi penerimaan CPNS 2021 rencananya akan dibuka pada April hingga Mei.

Lalu, apakah kamu sudah menentukan pada instansi pemerintahan mana untuk mengabdi? Kemensetneg? Kominfo? Atau Kemenlu?

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sendiri memang menjadi instansi pemerintahan yang memiliki banyak peminat dari tahun ke tahun dibukanya CPNS.

Baca Juga: Turunkan 306 Personil Gabungan, Satu Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi, Karopenmas Divhumas: Atas Nama Okky Bisma!

Misal pada 2019 lalu, Kemenlu membuka perekrutan untuk banyak formasi. Mulai dari diplomat, perancang peraturan perundang-undangan, dan pranata komputer.Lalu pamong budaya, auditor, analis kepegawaian, assesor SDM aparatur, dokter, dokter gigi, pustakawan, penata keuangan, analis keuangan, dan lainnya.Formasi diplomat menjadi yang terbanyak di Kemenlu yakni mencapai 70 orang atau sekitar 50 persen dari total yang diterima.

Baca Juga: Jadi Sorotan Media Asing, Terungkap 6 Faktor yang Buat Indonesia Sering Alami Kecelakaan Pesawat Hingga Menelan Korban Jiwa

Hal ini tak mengherankan memang melihat gaji serta tunjungan kerja di Kemenlu. Memang berapa besarannya?